Polri Peduli Bencana, Karo SDM Polda Bengkulu Gelar Pelatihan Trauma Healing

BENGKULU – Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mudah dan sering mengalami bencana baik itu tanah longsor, banjir bandang, hingga gelombang laut yang tinggi sehingga kehadiran sosok Polri ditengah masyarakat dalam penanganannya terasa diperlukan.

Kehadiran Polri ditengah masyarakat pada saat terjadinya bencana sangat diperlukan mengingat setiap terjadinya bencana akan menimbulkan kepanikan, dan rasa trauma yang lama tak terkecuali dengan personil Polri yang memberikan pendampingan.

Terkait hal Tersebut, Hari ini ( 03/12/20 ) Biro SDM Polda Bengkulu melalui Bag PSI melaksanakan pelatihan Trauma Healing di Aula Adem Mapolda Bengkulu yang digelar pada pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.Ik., M.Si., mengatakan pelatihan yang digelar pada hari ini diperlukan mengingat tugas dan peran polri ketika terjadi bencana cukup banyak seperti evakuasi korban, harta benda hingga pemulihan sarana dan prasarana.

Sehubungan dengan hal tersebut, tidak menutup kemungkinan personil Polri yang bertugas harus memiliki kompetensi pendampingan penyintas bencana.

” pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologi yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma. ” Ungkap Karo SDM Polda Bengkulu.

Diakhir Sambutannya, Karo SDM Polda Bengkulu meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh ilmu yang diberikan oleh instruktur dapat diaplikasikan di lapangan nantinya.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.