Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Polda Bengkulu Gelar Bhakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Loading...

BENGKULU – Menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yang jatuh pada esok hari. Minggu (16/08/2020) Polda Bengkulu menggelar Bakti Kesehatan operasi celah bibir sumbing di Rumah Sakit Jitra Bhayangkara.

Acara yang di inisiasi Bid Dokkes dan Rumkit Bhayangkara ini dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu didampingi dengan Wakapolda Bengkulu, Ketua Bhayangkari serta Pejabat Utama Polda Bengkulu. Bersamaan dengan itu menyambut HUT Polwan yang Ke-72 jatuh pada 1 September nanti, srikandi Polda Bengkulu juga menggelar Bakti sosial berupa pembagian sembako kepada keluarga pasien operasi bibir sumbing serta masyarakat sekitar Rumah Sakit yang membutuhkan.

 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si menjelaskan salah satu anjuran dari pemerintah menyambut kemerdekaan RI ialah tidak melakukan acara yang mengumpulkan keramaian dan lebih memfokuskan bakti kesehatan dan bakti sosial yang bermanfaat langsung kepada masyarakat.

“ada 14 pasien yang dioperasi bibir sumbing, semua berjalan normal dan lancar”, jelasnya.

Selain itu Kapolda juga mengajak masyarakat untuk berbagi kasih saling berbagi kepada lingkungan yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tak lupa pula ia mengingatkan untuk terus jalankan protokol kesehatan “Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Tampak hadir pada acara bakti kesehatan tersebut Pimpinan BRI Cabang Bengkulu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan serta Tim Smile Train.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.