Musim Kemarau, Sumur Warga Mulai Mengering

BENGKULU – Musim kemarau yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir mulai dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Sejumlah sumur warga sejak satu Minggu terakhir mulai mengalami kekeringan sehingga warga terpaksa menghemat mengambil air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dengan cara mengambil dari sumur tetangga.

“Hujan sudah hampir dua bulan tidak turun. Sumur mulai mengering,” ungkap Agus, Rabu, (14/08/19).

Menurut agus, akibat kekeringan sumur tersebut warga terpaksa menghemat penggunaan air mulai dari untuk mandi, mencuci hingga untuk memasak kebutuhan sehari-hari.

Jika saat musim penghujan warga terkadang mandi tiga kali dalam satu hari. Namun sejak musim kemarau berlangsung terkadang warga hanya mandi satu kali sehari.

“Mencuci baju juga terpaksa dikurangi. Karena kalau tidak kami akan kekurangan pasokan air. Air mengambil dari tetangga terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau mencuci terkadang di rumah tetangga,” jelasnya.

Ia mengatakan setiap hari dirinya bersama sejumlah warga lainnya terpaksa harus mengambil air menggunakan jeriken menggunakan sepeda motor dari tetangga yang menggunakan sumur bor atau ledeng,tutup Agus. (Budi)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.