Masyarakat ‘Lembak’ di Rejang Lebong Targetkan Kemenangan Rohidin-Rosjonsyah

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kinerja Gubernur Rohidin Mersyah dalam membangun infrastruktur jalan di wilayah Rejang Lebong diakui masyarakat Suku Lembak. Beberapa ruas jalan yang puluhan tahun tak dibangun, di bawah kepemimpinan Rohidin, jalan provinsi yang tak kurang dari seratus kilometer, kini dalam kondisi baik.

Apresiasi masyarakat atas kinerja tersebut meyakinkan mereka melabuhkan pilihan untuk Pilgub Bengkulu 9 Desember mendatang. Mereka ingin lanjutkan Rohidin memimpin Bumi Rafflesia pada periode berikutnya.

“Sebagai wujud syukur dan apresiasi kami terhadap kinerja bapak Rohidin, utamanya pada pembangunan infrastruktur yang jelas membantu kami para petani, kami ingin memenangkan Rohidin-Rosjonsyah pada pilkada nanti dan mencoblos nomer 2,” terang Zainul Efendi, Senin 26-10-2020.

Tekad memenangkan Rohidin-Rosjonsyah, katanya, masyarakat akan bergandeng tangan dan turut sosialisasikan pencoblosan nomer 2. Dirinya juga secara sukarela mendirikan posko pemenangan di Jalan Raya Bengkulu – Lubuklinggau.

“Kami mendirikan posko pemenangan, bergotong royong bahu membahu, dan juga sebagai pusat koordinasi tim serta relawan. Semoga ikhlas ini menjadi berkah untuk kemenangan nomer 2,” imbuh Efendi saat kampanye dialogis Rohidin di Sindang Beliti Binduriang Rejang Lebong.

Di lain tempat, Yurizal tokoh masyarakat Lembak di Kota Padang Rejang Lebong mengungkapkan, Rohidin membuktikan kinerjanya meski menjabat gubernur definitif dalam waktu singkat. Jalan sebagai sarana mobilisasi dan distribusi hasil pertanian masyarakat, sangat dirasakan dampak dan manfaatnya.

“Target kemenangan 75 persen. Alasannya memilih Rohidin, karena pembangunan ia kerjakan dan buktinya ada. Apalagi beliau hadir di tengah-tengah kami. Tinggal sedikit lagi jalan yang harus dibangun, kita yakin lanjut,” kata Yurizal.

Dukungan warga Padang Ulak Tanding juga terus menguat. Ini nyatakan Obit, tokoh masyarakat setempat. Katanya, warga yang mayoritas petani juga membincangkan politik yang saat ini menjadi bahan perbincangan hangat. Adanya kandidat baru juga menjadi obrolan sembari ngopi. Namun, masyarakat sudah mampu menilai dari kinerja gubernur yang telah membuat jalan menjadi mulus.

“Kita menangkan Rohidin Mersyah, kita pilih dan kita coblos nomer dua. Kita juga doakan semoga pembangunan bisa dilanjutkan dan membawa berkah untuk masyarakat Rejang Lebong,” demikian ucap Obit.

Sementara, Rohidin Mersyah dalam kampanyenya memaparkan beberapa ruas jalan yang telah tuntas dikerjakan dalam kepemimpinannya 2 tahun terakhir. Untuk ruas jalan yang belum rampung dan sempat tentunda akibat Covid19, ia yakinkan akan mampu dituntaskan pada periode berikutnya.

“Jalan yang puluhan kilo saja sudah terbangun, memang ada yang belum tuntas sekitar 7 kilometer. Tidak akan sulit melanjutkan pembangunan itu. Maka mari kita patuhi protokol kesehatan agar masyarakat tetap produktif, dan pemerintahan bisa kembali berjalan normal. 9 Desember pilih yang di tengah, nomer 2,” ajak Rohidin.

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.