Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ini Pedoman Listrik Gratis Covid-19

Loading...

KAUR – Pasca diumumkannya kebijakan Presiden RI, Joko Widodo kemarin (31/3/2020), PLN hari ini langsung melakukan langkah strategis dalam mengimplementasikan kebijakan Presiden yang akan menggratiskan Listrik 450 VA dan Diskon 50% untuk 900 VA.

Dikonfirmasi perihal kebijakan ini, Kepala Rayon PLN Bintuhan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Anggun Haryadi menjelaskan, bahwa PLN sudah menyampaikan penjelasannya langsung didalam Press Release Nomor 091.PR/STH.00.01/IV/2020 tertanggal hari ini.

“PLN sudah menyampaikan release resmi, didalam release ini ada 2 jenis yaitu 450 VA dan 900 VA, untuk Pasca Bayar tidak ada permasalahan, karena pelanggan disetiap akhir periode akan mengetahui jumlah pembayaran,” kata Anggun Haryadi, Rabu (1/4/2020).

Anggun menambahkan, untuk pelanggan Pra Bayar atau Token akan diberikan Token Gratis sejumlah pemakaian bulanan yang tertinggi dalam tiga bulan terakhir, diperkirakan dalam sepekan ini seluruh proses akan tuntas.

“Saat ini PLN sedang membuat mekanismenya terlebih dahulu, dan mekanisme yang kami buat tidaklah sulit, sehingga tidak ada kendala lagi di pelanggan,” ujarny.

Sementara itu, pelanggan yang sudah membeli Token, Token gratisnya akan tetap dihitung dibelanja bulan berjalan. Untuk diketahui, keringanan pembiayaan listrik ini diberikan selama bulan April, Mei, dan Juni Tahun 2020.  (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.