Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ini 12 Perwira Menengah Polda Papua Yang Dipromosikan

Loading...

JAYAPURA – Sebanyak 12 Perwira menengah Polda Papua mendapatkan promosi jabatan.

Hal ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/2019, ST/3231/XII/2019, ST/3232/XII/2019, dan ST/3234/XII/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Dalam siaran Pers Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan, adapun perwira menengah yang dipromosikan adalah, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh yang sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua, dan Dir Binmas Polda Papua akan dijabat oleh Kombes Pol Mohammad Nasihin, SH yang sebelumnya menajabat sebagai Dir Binmas Polda Maluku Utara.

Kombes Pol Jermias Rontini, S.Ik. M.Si yang sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analisa Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri Tahun 2020, akan digantikan oleh Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat.

Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analisa Kebijakan Madya Bidang Provos Divporpam Polri dalam rangka Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri Tahun 2020, akan digantikan AKBP Fernando Sanches Napitupulu, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Papua.

AKBP Sony Sanjaya, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Sulawesi Tengah.

AKBP Moh. Darodjat Daimboa, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Nduga Polda Papua.

AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Puncak Polda Papua.

AKBP Bambang Budianto, SE. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Deiyai.

AKBP Juli Karre Pongbala, S.Pd Pamen Polda Papua (LO Kabupaten Intan Jaya) akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Intan Jaya.

AKBP Rahmat Kaharuddin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabbag Jarlat SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Yalimo.

“Mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” ujar Kamal dalam siaran persnya Jumat (6/12/2019).

Mutasi jabatan dilingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi. (Fai.N/Red. Papua/rilis Polda Papua)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.