Dukung Rohidin, Masyarakat Kepahiang Ingin Tol Lekas Tersambung

Bengkulu- Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Bengkulu Pilkada 2020 nomer urut 2 Rohidin-Rosjonsyah kian menguat. Masyarakat Kepahiang mengungkapkan dukungan kepada Rohidin-Rosjonsyah lantaran kinerja pembangunan Gubernur Rohidin dalam membangun infrastruktur ruas jalan provinsi di Kabupaten Kepahiang terbukti diwujudkan.

Tak hanya itu, proyek strategis nasional pembangunan Tol trans Sumatera Bengkulu-Lubuklinggau juga progresnya kian nampak. Muazali, warga Desa Penanjung Panjang Atas Kecamatan Tebat Karai Kepahiang pun tak sabar, pembangunan tol yang melewati Kabupaten Kepahiang bisa lekas dikerjakan dan tersambung.

“Dukung Rohidin nomer 2, jelas. Karena pembangunan jalan provinsi memang sudah terbukti. Kemudian Tol dari Bengkulu ke Taba Penanjung sudah lebih separo. Kami tak sabar tol yang melewati Kepahiang tersambung hingga Sumsel,” ucap Muazali, Jumat (23-10-2020).

Dirinya memahami konsep pembangunan yang diprogramkan Gubernur Rohidin adalah untuk menggerakkan ekonomi, termasuk memudahkan distribusi logistik dan mobilisasi masyarakat.

“Kami pengen juga bisa ke Palembang berjualan. Kalau jalan Benuang Galing ke Pasemah Air Keruh itu tentu bisa terwujud di kepemimpinan tahun depan. Karena jalan lain sudah dikerjakan,” yakinnya.

Warga lain, Berlian menuturkan dirinya tak bakal tergoda dengan kandidat lain. Tak mau berkomentar soal calon lain, dirinya menilai Rohidin memiliki konsep pembangunan dan upaya meningkatkan kesejahteraan petani yang masuk akal.

“Jalan dibangun, meski belum tuntas tapi tinggal sedikit lagi dan kita percaya ini bisa dilanjutkan. Konsep untuk petani juga kita yakin, upayanya masuk akal karena itu untuk jangka panjang. Saya pilih nomer 2 untuk Pilgub. Rohidin-Rosjonsyah,” tegas Berlian.

Sebelumnya, dalam kampanye dialogis, petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan upayanya menyejahterakan petani kopi dan sawit di Bengkulu. Dirinya mengatakan konektivitas Bengkulu melalui Tol trans Sumatera akan menghubungkan daerah-daerah di Sumsel dengan Pelabuhan Pulau Baai di Bengkulu.

“Komoditas daerah sekitar Bengkulu ini, akan didistribusikan melalui tol ke Pulau Baai. Kopi dan Sawit kita juga akan bisa kita ekspor melalui pintu gerbang Pelabuhan Pulau Baai. Sehingga harga komoditas pertanian kita angkat naik,” kata Rohidin calon gubernur bernomor urut 2 ini.

Tol, kata Rohidin, merupakan proyek strategis nasional yang diusulkan Pemprov Bengkulu. Sejatinya, tol tersebut menunggu terbangunnya ruas Indralaya Muara Enim dan tahap selanjutnya. Namum, dirinya melakukan negosiasi agar dibangun dari arah Bengkulu. Tujuannya agar tol lekas tersambung dan membuka konektivitas baru.

“Kita yakinkan Kemanterian PU dan HK, alhamdulillah dipercaya. Kemudian kini sudah dibangun sekitar 52 persen tol dari Bengkulu ke Taba Penanjung Bengkulu Tengah. Insyaalloh kalau masyarakat mendukung dan tidak ada kendala, lanjut ke tahap selanjutnya Kepahiang hingga Rejang Lebong,” demikian jelas Rohidin saat kampanye di Kabupaten Kepahiang.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.