DPRD Tulungagung Gelar Pengambilan Sumpah Janji PAW Wakil Ketua dan Anggota Massa Jabatan 2019 – 2024

Nusantaraterkini.com|Tulungagung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah atau Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Kamis (27/4/2023).

Bertempat di Ruang Graha Wicaksana lantai 2 kantor DPRD Tulungagung, Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulungagung Marsono, S.Sos., .Turut hadir Forkopimda Pemkab Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807, Kalanri Tulungagung, Kajari Tulungagung, dan Sekda serta OPD terkait lingkup Pemkab Tulungagung.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.407/264/ 011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu ( PAW) Wakil ketua DPRD Kabupaten Tulungagung meresmikan dengan hormat pengangkatan Drs Ali Masrup sisa masa jabatan 2019-2024.

Untuk selanjutnya, sesuai keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.407/290/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, meresmikan dengan hormat pengangkatan H.Khamim, S.E. SE, sisa masa jabatan 2019-2024, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah atau janji.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono mengatakan, pihaknya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dan Wakil Bupati H. Gatut Sunu Wibowo, S.E., berikut seluruh undangan yang hadir dalam Rapat Paripurna.

Lebih lanjut pelantikan ini merupakan respon dari keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam keputusannya yang telah resmi memberhentikan Adib Makarim.

“Adib Makarim sendiri merupakan salah satu wakil Ketua DPRD Tulungagung periode sebelumnya yang terseret kasus korupsi yang kini tengah menjalani proses di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” pungkasnya.

Marsono berpesan kepada anggota yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas yang ada, sehingga bisa segera bekerja bersama dengan anggota lainnya.

“Untuk yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat dan segera beradaptasi dengan tugasnya yang baru,” terangnya.

Selanjutnya, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo mengucapkan selamat kepada anggota yang baru dilantik.

Pihaknya berharap, semoga PAW Wakil Ketua dan anggota DPRD Tulungagung yang terlantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik – baiknya sebagai wakil rakyat dan bisa menampung aspirasi masyarakat demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dan kami tentu saja sebagai Kepala Daerah dengan diangkatnya beliau berdua ini semoga kerja sama yang baik selama ini semakin dapat ditingkatkan lagi kedepannya,” tandasnya. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page