Dekan Fisip Unsri Jajaki Kerjasama Dengan Fisip Universitas Timor

TIMOR LESTE Nusantaraterkini.com – Dalam rangka mengembangkan jejaring Kerjasama antar Universitas, Dekan Fisip Universitas Sriwjaya (UNSRI) Prof. Dr Alfitri, M.Si melakukan kunjungan Ke Fisip Universitas Timor (Unimor), kunjungan penuh keakraban tersebut disambut langsung Rektor Universitas Timor Bapak Dr. Ir Stefanus Sio M.P dan didampingi Dekan Fisip Dr.A.P. Aplonia Pala, S.Sos., M.M beserta Para Wakil Dekan Fisip Unimor. (Jum’at/09/6/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjajaki kerjasama bidang Tridharma Pendidikan, sekaligus sebagai kunjungan Balasan yang sudah dilakukan oleh pihak Fisip Unimor ke Fisip Unsri pada Bulan Maret yang lalu.

Beberapa poin yang disepakati antara Unsri dan Unimor yaitu terkait dengan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi yaitu terkait beberapa dosen Fisip Unimor yang berencana melanjutkan Studi di Program Magister dan Doktor Fisip Unsri, melakukan perkuliah bersama, kemudian penelitian pengabdian masyarakat bersama.

Dalam sambutanya Dekan Fisip Unsri Prof. Dr Alfitri, M.Si menyampaikan, tujuan dari kunker ini adalah kunjungan balasan tim Fisip Unsri ialah dalam rangka silaturhami dan menjajaki peluang kerjasama antar universitas, Selanjutnya tim Fisip Unsri diajak melakukan kunjungan ke Desa Napan yang terletak di perbatasan Timor Leste Distrik Oicusi.

“Banyak sekali isu-isu atau topik kajian yang pontensial bagi para akademisi Fisip untuk berkontribusi dalam mengkaji terkait dengan isu hubungan antar negara, kebijakan dan sosial kemasyarakatan di daerah perbatasan ” Terang Dekan Fisip Unsri ini.

Sementara itu Dekan Fisip Unimor yang sering dipanggil Mama Aplo ini, saat mendampingi kunjungan ke Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste didampingi para pejabat Fisip dan ketua prodi di Lingkungan Unimor berharap kegiatan Tridharam bersama Fisip Unsri ini dapat segera terwujud, dan pihak Unimor juga bersedia mengadeng Universitas Timor Leste sebagai mitra dalam penelitian nantinya, sehingga kegiatan ini berskala internaisonal.

“Kami menyampaikan terima kasih yang mendalam dan menyambut baik kerjasama ini” ujar Dekan Perempuan Pertama di Fisip Unimor ini.

Dalam kunjungan tersebut Dekan Fisip Unsri didampingi Dr. Abdul Najib, MM sebagai ketua Senat Fisip Unsri dan Januar Eko Aryansah, M.Si sebagai sekertaris Jurusan Administrasi Publik Fisip Unsri.(Rilis/Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page