Suimi Sebut Partisipasi Aktif Masyarakat Tentukan Kualitas Pemilu

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Pemilihan Umum serentak akan digelar pada 14 Februari mendatang, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, menyebutkan pemilu yang berkualitas tidak lepas dari keterlibatan aktif pemilih. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat ikut menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.

“Saat ini kita tengah memasuki masa tenang sebelum pencoblosan pada Rabu (14/02/2014) nanti, kita harapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam memilih dan jangan ada yang golput,” ujar Suimi Fales, Senin (12/02/2024) kemarin.

Saat pemilihan nanti, Suimi Fales mengimbau masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Kantor KPU Provinsi Bengkulu. (foto : Istimewa)

“Pada 14 Februari nanti, masyarakat kami harap dapat hadir ke TPSdan silakan nanti pilih sesuai dengan pilihannya,” ajak Suimi Fales.

Suimi Fales mengungkapkan hendaknya pemilu ini dimaknai sebagai momentum kebersamaan membangun daerah bukan sebaliknya, saling menjatuhkan satu sama lain.

“Jangan kita saling sikut sana sini, pemilu merupakan momentum kebersamaan dan sama-sama memikirkan bagaimana membangun daerah, bangsa dan negara ini ke depan,” ungkap Suimi Fales.

Kemudian Suimi menambahkan, pemilu harus dilaksanakan secara aman dan damai dimana hal ini dapat tercapai, salah satunya jika masyarakat bersama pemerintah dan aparat keamanan ikut terlibat aktif.

“Pemilu merupakan momentum adu ide, gagasan dan program untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara ke depan,” pungkas Suimi Fales. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page