Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Cegah Covid-19, Pemkab Blitar Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan

Loading...

BLITAR – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar kembali menggelar aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat di Kabupaten Blitar, Selasa (31/03/2020).

Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan kali ini di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro, sepanjang jalan raya di Wlingi termasuk RTH Wlingi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama yakni Bupati Blitar, Kapolres Blitar, Dandim 0808/Blitar dan jajaran dibawah dibantu juga dari Damkar,” ujar Achmad Cholik saat dihubungi via telephon, Selasa (31/03/2020).

Sambung Cholik mengungkapkan, untuk petugas penyemprotkan melibatkan TNI-Polri, jajaran BPBD Kabupaten Blitar dan dari PMI Kabupaten Blitar.

Lanjutnya, sasaran penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan raya Wlingi Kabupaten Blitar dan di Kanigoro.

“Jadi kegiatan ini dibagi menjadi dua tim besar yang ditempatkan di Wlingi dan Kanigoro dan masing-masing tempat menggunakan satu unit mobil damkar,” jelasnya.

Cholik juga menambahkan, penyemprotan disinfektan ini akan terus digalakkan guna mencegah penyebaran virus corona. Disamping penyemprotan, juga digelar pemeriksaan kendaraan yang masuk Blitar di perbatasan Blitar-Kediri di Udanawu.

“Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan suhu sopir maupun penumpang kendaraan, serta dilakukan penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang masuk,” pungkasnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.