Bupati Blitar Serahkan Surat Ijin Usaha Gratis Kepada 254 Pedagang Pasar Kanigoro

BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyerahkan surat ijin usaha gratis kepada 254 pedagang Pasar Kanigoro Baru. Secara simbolis Bupati Rijanto didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Blitar menyerahkan surat tersebut kepada perwakilan pedagang bertempat di Pasar Kanigoro, Jumat (06/03/2020) pagi.

Kegiatan penyerahan surat ijin usaha gratis tersebut dikemas dalam acara ‘Joss Banget Mas bersama Kang Jimbang dan Senam Tera Indonesia Kabupaten Blitar Goes To Market 2020.

Penyerahan ijin usaha gratis kepada pedagang Pasar Kanigoro Baru, juga digelar pelayanan ukur serta timbang, sekaligus penyerahan sertifikat instruktur Senam Tera Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Rijanto mengatakan, setiap orang yang mau berusaha harus disertai ijin dan sekarang Pemerintah Kabupaten Blitar yang mempunyai kepanjangan tangan DPMPTSP siap melayani ijin semua orang, apalagi untuk UMKM maka gratis.

“Termasuk surat ijin usaha 254 pedagang Pasar Kanigoro Baru semuanya tanpa biaya alias gratis,” jelas Rijanto

Lebih lanjut, Bupati Blitar juga menyampaikan dalam kegiatan ini juga ada program Tukang Uji Timbangan (Kang Jimbang) yang bertujuan agar para konsumen terlindungi dari kesalahan timbangan.

“Jadi, timbangan harus diuji agar konsumen menjadi nyaman dan kepercayaan kepada pedagang akan semakin mengikat. Kepada para pedagang silahkan uji timbangannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rijanto juga mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga, agar badan kita sehat. “Manakala kita menjalankan pola hidup sehat, termasuk sehabis senam jangan langsung makan tapi cuci tangan dulu, setiap melakukan apapun sering cuci tangan. InsyaAllah kita akan terjaga dari virus corona,” ajak Bupati.

Oleh Karena itu, Rijanto juga mengajak pola hidup dan sehat, dengan upaya-upaya seperti ini, InsyaAllah akan terhindar dari segala penyakit termasuk corona.

“Nggak usah borong masker, cukup dengan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.