Suspek Corona, RSUD M Yunus Observasi TKA Asal China

Bengkulu – Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus Bengkulu kembali menerima pasien terduga virus corona. Kali ini pasien merupakan Tenaga Kerja Asing di PLTU Teluk Sepang, Mr. W.

Dokter Spesialis THT dr. Apif Rahman, keadaan pasien saat ini mulai membaik. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, belum ditemukan tanda infeksi saluran pernafasan bawah.

“Kendati demikian, pasien tetap dilakukan observasi terlebih dahulu sampai dari hasil pemeriksaan lanjutan dipastikan apakah negatif atau mengarah ke suspect,” kata dr. Apif saat konferensi pers di RSUD dr. M Yunus, Kamis (13/2).

Mr W diketahui baru saja pulang dari negara asalnya China untuk merayakan Imlek. Ia berangkat dari Lanzhou Zhongchuan Airport dan kemudian transit. Pada saat di Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) Mr. W tidak terdeteksi thermal scanner sehinngga bisa melanjutkan perjalanan ke Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Pelayanan RSUD dr. M Yunus Bengkulu, Ismir Fahri menjelaskan, Mr. W sudah berada di Bengkulu sejak tanggal 26 Januari lalu. Mr. W sebelumnya sudah diisolasi selama 14 hari.

“Hingga saat ini pasien masih tahap observasi. Untuk mengidentifikasi apakah terjangkit virus corona masih memerlukan tahapan. Apapun itu dia memeriksakan dirinya dan secara sadar kita menerapkan SOP-nya terkait wabah corona sebagai bentuk kewaspadaan,” pungkas Ismir. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page