Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Bawa Ganja, Sempat Disimpan Dalam ‘CD’ Tiga Pemuda Jayapura Diamankan Satgas TNI

NusantaraTerkini.com, Papua – Dua pemuda berinisial HS (25) dan AS (28) harus berurusan dengan pihak berwajib karena tertangkap membawa tujuh paket ganja dan dua linting ganja siap pakai, Selasa (11/9) dini hari.

Dua pemuda warga Jayapura ini ditangkap personil TNI AD dari Satgas Pamtas RI PNG Yonif 501/BY Pos Nafri dalam razia malam hari di Kampung Nafri Kota Jayapura, Papua.

Untuk mengelabui aparat, pelaku HS menyimpan barang haram tersebut di dalam celana dalam, namun ketahuan aparat TNI saat digeledah.

Satgas Pamtas RI PNG Yonif 501/BY dari Pos Skamto di Jalan Lintas Keerom-Abepura, Distrik Arso, Kabupaten Keerom juga berhasil mengamankan pemuda berinisial ET (23) yang membawa 1 Kg ganja siap edar yang dikemas menjadi tujuh paket ukuran besar dan 13 paket ukuran kecil.

Dansatgas Yonif PR 501 Kostrad
Letkol Inf. Eko Antoni Chandra dalam keterangannya mengatakan, ET ditangkap setelah petugas membututi dan mengejarnya menggunan sepeda motor.

“Personel Pos Skamto melihat ET membuang sebuah plastik berwarna hitam di pinggir jalan, di dalamnya terdapat 7 paket besar ganja kering dan 13 paket kecil. Itu setelah ia Saat berita ini dirilis, ketiga tersangka telah diserahkan kepada pihak kepolisian. Tersangka EET diserahkan ke Polres Keerom, sementara HS dan AS diserahkan ke Polsek Abepura. sebuah mobil. Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan di Kampung Arso Satu,” ujarnya Selasa, (11/9).

Kepada aparat ET mengaku mendapatkan ganja tersebut dari temannya di wilayah Abepura, Kota Jayapura.

Saat berita ini dirilis, ketiga tersangka telah diserahkan kepada pihak kepolisian. Tersangka ET diserahkan ke Polres Keerom, sementara HS dan AS diserahkan ke Polsek Abepura. (FN)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...