Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Bawa 6 Paket Ganja, Petani Ini Diamankan TNI Perbatasan Papua

NusantaraTerkini.Com, Papua – Satgas Perbatasan RI – PNG Yonif 121/Macan Kumbang dari Kodam I/Bukit Barisan kembali berhasil menangkap pemakai Narkoba jenis ganja berinisial JK (34 tahun) saat razia di depan Pos Kampung Workwana, Keerom Papua.

Sweeping yang dilaksanakan Rabu, 3 Oktober 2018 dibawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) Workwana Lettu Chb M. Reza Nasution yang beranggotakan 11 orang berhasil mengamankan 6 paket ganja seberat kurang lebih 300 gram dari 3 orang warga yang berboncengan menggunakan sebuah sepeda motor.

“Ketika dilaksanakan pemeriksaan terhadap JK (34) yang mengaku sebagai petani di Kampung Wambes Kabupaten Keerom Papua, petugas memintanya mengeluarkan benda yang ada di saku jaket dan setelah diperlihatkan ternyata benda tersebut berupa beberapa paket ganja kering di dalam plastik,” jelas Danpos Workwana Lettu Chb M. Reza Nasution, Kamis (4/10).

Sementara dua rekannya masing-masing
RR (23) dan ES (18) mengaku tahu menahu terhadap barang yang dibawa JK.

Menurut mereka, secara kebetulan saja mereka bertemu JK di tengah perjalanan dan JK hanya meminta agar diberikan tumpangan untuk ke kampung sebelah.

Selesai melaksanakan pemeriksaan dan mengambil keterangan dari ketiga warga tersebut Danpos Lettu Chb M. Reza Nasution melakukan koordinasi dengan pihak Satnarkoba Polres Keerom untuk diserahkan dan menjalani proses selanjutnya. (Fnw/ Jpra).

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...