Unggah Foto Ratusan Telor Penyu, Waka II DPRD Kabupaten Seluma Di Bully Netizen

Screenshot_2016-04-16-00-40-10-1BENGKULU – Entah lataran tidak paham bahwa penyu adalah hewan yang dilindungi atau sekedar iseng ingin exsis, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Okti Anwar mengunggah Ratusan telor puyuh di dalam dua wadah kaleng cukup besar.

Dalam posting foto di akun milik Okti Anwar yang dibagikan oleh akun Siamang rimba, tertulis “Telur penuh gizi dan protein makanan untuk anak bujangku”.

Sontak saja posting kontroversial, menyinggung pelestari dan pencinta lingkungan alam, menuai bullyan dari para netizen yang tengah asyik berselancar di dunia maya.

“Disaat orang lain berusaha untuk melindungi dan melestarikan penyu dari kepunahan. Ibu ini sebagai anggota Dewan yang terhormat. Malah menjadikan telur penyu sebagai menu konsumsi keluarganya. Aneeeeehhhh dan ngak punya rasa malu pada petani, nelayan dan wong cilik yang tak paham undang-undang, namun mengerti dan memahami tentang kelestarian alam”, tulis akun AisyahBriliana merespon posting tersebut.

Netizen lainnya nampak geram dan tak mau ketinggalan untuk berkomentar. “Inilah pembunuh generasi penyu”, tambah akun Syam Cincin.

Akun Okti Anwar ikut berkomentar dan menuliskan, “Teman-teman yang terhormat. Itu bukan punya saya. Saya juga mengerti aturan. Telur itu punya nelayan yang mereka temukan untuk ditetaskan kembali. Saya Cuma numpang foto aja”.

Mayoritas Akun lain yang terlibat dalam obrolan dunia maya itu, menilai komentar sang Wakil Ketua II DPRD Seluma, hanya usaha untuk berkelit, sebab berbeda antara substansi posting dan komentar. (NU001)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.