Terbit : 7 Desember, 2019 - Jam : 05:26

TNI Di Perbatasan RI – PNG Terus Lakukan Pelayanan Kesehatan

Loading...

JAYAPURA – TNI di perbatasan RI – PNG terus lakukan pelayanan kesehatan.

Hal ini sebagai kepedulian kesehatan masyarakat juga dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat paling timur Indonesia.

Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
selaku Kapendam XVII/Cenderawasih dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pelayanan kali ini dilakukan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Iwur.

“Pelayanan kesehatan ini bertempat di Kampung Wetkim Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Pada Jumat 6 Desember,” ujar Kolonel CPL Eko Daryanto dalam keterangan persnya, Jumat (6/12/) malam.

Danpos Iwur Letda Inf Ardito Akbar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Serda Suher beserta 5 orang anggota, kegiatan ini merupakan salah satu program teritorial yang merupakan tugas dari Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang bertujuan memberikan pelayanan terhadap masyarakat di daerah binaan satgas di daerah perbatasan.

“Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali untuk membantu masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian satgas terhadap masyarakat perbatasan,” ujarnya.

Program tersebut disambut baik Kepala Kampung Wetkim Saweri Bitip.

“Warga sambut baik dan kami ucapkan banyak terimakasih,” ucapnya. (Fai.N/Red. Papua/Rilis Kodam Cenderawasih)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.