Sikapi Fenomena La Nina, Polres MM Siaga Antisipasi Bencana

MUKOMUKO – Menyikapi fenomena La Nina beberapa minggu terakhir dan akan terus berlangsung hingga akhir tahun, Polres Mukomuko menggelar Apel Personel dan Peralatan Kesiapan Antisipasi Bencana di Kabupaten Mukomuko, Selasa (17/112020). Hadir pada acara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mukomuko, Haidir S.IP didampingi Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH mengingatkan, agar masyarakat bersiap hadapi La Nina yang berpotensi memicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor. Sebab dari informasi yang diterima dari Badan Meteorologi Klimaktologi dan Geofisika (BMKG), di akhir tahun 2020 ini diperkirakan bakal terjadi La Nina atau peningkatan curah hujan yang tinggi.

“Apabila bencana alam itu benar-benar datang, masyarakat harus siap untuk menghadapi,” sampai Kapolres.

Sedangkan untuk kesiapan personel dan juga peralatan untuk menghadapi ancaman bencana, Kapolres mengaku sudah siap siaga. Termasuk juga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah bencana alam.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mukomuko, Haidir S.IP mengatakan baik itu peralatan yang dimiliki Pemkab Mukomuko, maupun yang dimiliki TNI, Polri, dan peralatan yang dimilik organisasi masyarakat akan diturunkan jika terjadi bencana alam.

“Meskipun kita sangat tidak menginginkan ada bencana alam di Kabupaten Mukomuko. Namun jika hal itu perlu diwaspadai. Sehingga ketika memang terjadi bencana alam, kita sudah siap. Baik itu bencana alam gempa, banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya,” kata Haidir.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.