SD se-Kabupaten Kaur Dapat Bantuan Buku Perpustakaan 

NusantaraTerkini.com, Kaur- Seluruh Sekolah Dasar di Kabupaten Kaur akan mendapatkan bantuan buku perpustakaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur.

PPTK pengadaan buku perpustakaan di Dinas Pendidikan Kaur, Efdiantoni mengatakan buku-buku perpustakaan tersebut saat ini sedang diproduksi oleh pihak kontraktor di Kota Yogyakarta.

“Buku perpustakaan ini akan kami distribusikan ke seluruh SD di Kabupaten Kaur. Saat ini buku lagi di produksi oleh pihak kontraktor di Kota Yogyakarta,” kata Efdian, Rabu (14/11).

Selain itu, Efdian menyebutkan anggaran pengadaan buku-buku tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 dan 2018.

DAK 2017 merupakan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) di tahun 2017 sebanyak 1,4 miliar dengan rincian 1 miliar digunakan untuk pembelian buku perpustakaan, sementara sisanya dianggarkan dalam bentuk pembangunan fisik. Sementara, dalam DAK 2018 dianggarkan sebesar 700 juta

“Adapun sumber anggaran pengadaan buku ini berasal dari DAK 2017 dan DAK 2018, terkhusus untuk dari DAK 2017 ini berasal dari silpa DAK 2017, karena jumlah Silpa 2017 sebanyak 1.4 miliar, 1 miliar kami belanjakan untuk pembelian buku perpustakaan dan 400 juta kami anggarkan untuk pembangunan fisik,” jelas Efdian.

 

 

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.