Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Satbinmas Polres Tanjung Perak Binluh Tentang Narkoba

NusantaraTerkini.Com, Jawa Timur – Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) mengenai narkoba dan kenakalan remaja disampaikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak ke SMPN 16, Jalan Bogangin, Jumat pagi, 11 Januari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Nur Wahyudiono didampingi beberapa personil Satbinmas.

Dalam kesempatan itu, AKP Eko menyampaikan pesan agar para murid tidak coba-coba bergaul dengan anak-anak yang nakal, karena dapat membuat mereka terseret ke dalam pergaulan yang negatif.

Selain itu, AKP Eko juga menyampaikan tentang bahaya narkoba, yang telah membuat banyak penggunanya meninggal.

Belum lagi jika mereka tertangkap polisi, maka harus berurusan dengan hukuman yang tidak ringan.

Binluh ini disampaikan di ruang terbuka, tepatnya di lapangan upacara SMPN 16, yang diikuti oleh seluruh murid dari kelas 7, 8 dan kelas 9.

Diterangkan AKP Eko usai penyampaikan Binluh, kegiatan ini dilakukan atas permintaan dari pihak sekolah.

“Kegiatan seperti ini sudah sering kami lakukan, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sementara untuk SMPN 16 yang diluar wilayah kami, ini kami laksanakan atas permintaan dari pihak sekolah. Tujuannya tentu saja positif. Sebagai langkah pencegahan kenakalan remaja dan agar para murid tidak terjerumus ke narkoba,” terangnya. (ari)

Loading...

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.