Terbit : 26 Desember, 2019 - Jam : 13:07

Rumah Warga Gunung Meraksa Baru Dilalap Si Jago Merah

EMPAT LAWANG – Kebakaran terjadi di Tanjung Dalam Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Kamis (26/12/2019), dini hari Sekira Pukul 01.30 Wib.

Berdasrkan informasi yang dihimpun 2 Rumah warga Desa Gunung Meraksa Baru ludes dilalap api, Kedua rumah tersebut diketahui milik Pisol (60) dan Marya (70 ). Dua rumah lagi milik Sumarni (50) dan Herman Suriadi (45) rusak ringan.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto Sik melalui Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan api berasal dari salah satu rumah warga yang sudah tidak berpenghuni lagi.

“Sumber api berasal dari rumah Pisol yang sudah lama tidak berpenghuni lagi. Saat diketahui api sudah di atas rumah Pisol kemudian dengan cepat merambat ke rumah Mariya,” kata Iptu Hariyanto.

Diprediksi api dari hubungan arus pendek listrik di rumahh Pisol. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material yaitu dua rumah hangus terbakar dan dua rumah rusak ringan dan kerugian ditaksir ratusan juta Rupiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, api baru berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian berkat bantuan dari 3 unit mobil pemadam kebakaran dan bantuan warga dengan menggunakan alat seadanya.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.30 WIB, dengan bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Pendopo, Muara Pinang dan Kecamatan Ulu Musi serta dengan bantuan masyarakat menggunakan alat seadanya,” imbuhnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.