Pemdes Talang Benteng Realisasikan BLT DD Tahap I Tahun Anggaran 2024

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Benteng Kecamatan Muara Pinang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD ) Tahun Anggaran 2024 bertempat di Kantor kepala Desa, senin (8/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD ini Camat Muara Pinang Paisal Hendrawan,SE. , mewakili Polsek Muara Pinang, Koramil Atau yang mewakili , pendamping kecamatan, pendamping desa, ketua dan anggota BPD, segenap perangkat desa dan keluarga penerima manfaat BLT DD Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan di mulai pukul 09:00 wib di buka langsung oleh Kepala Desa Talang Benteng Edy Irawan, SH,I dengan memberikan sambutan untuk KPM penerima BLT DD dan memberikan simbolis penerimaan uang kepada KPM sebesar Rp 900.000. Untuk pembagian BLT DD tahap ini di bagikan kepada KPM untuk 3 bulan, yang masing masing Rp 300.000 tiap bulan, acara hari ini juga penyaluran insentif guru PAUD, insentif guru ngaji penyerahan insentif kesehatan desa, serah terima hadroh dan sekalian insentif ibu PKK.

Edy juga dalam sambutanya menyampaikan agar dana BLT yang di terima dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama ini di bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri. kepada seluruh perangkat Desa dan BPD atas kerja kerasnya dan bersinergi untuk kemajuan pembangunan Desa saya ucapkan terima kasih. tuturnya.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahun 2024 bagian bulan Januari, Februari, Mei tersebut sebanyak Keluarga penerima manfaat dan hadir Semua. Para penerima bantuan BLT DD tersebut setiap bulannya menerima Rp. 300.000, karena yang diterimakan 3 bulan jadi setiap KPM menerima Rp 900.000

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Talang Benteng terkhusus kepada Kepala Desa Edy karena hari ini telah merealisasikan bantuan BLT DD untuk tahun 2024, Semoga kegiatan ini tetap di selenggarakan untuk anggaran kedepannya dan semoga kegiatan ini dapat membantu kami para penerima KPM terkhusus Masyarakat Desa Talang Benteng,” Sampainya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.