Puncak HUT ke-305 Pemkot Launcing Gedung Pendopo Merah Putih

Bengkulu – Puncak Hari Ulang Tahun ke-305 Kota Bengkulu berlangsung di Kota Merah Putih, Minggu (17/3/2024). Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar buka bersama dengan anak yatim sekaligus melakukan peresmian dan launching gedung baru yaitu Pendopo Merah Putih.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan sholat isya dan tarawih berjamaah. Sebagai penutupnya digelar malam syukuran HUT Kota Bengkulu ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama.

Peresmian Pendopo Merah Putih Bareng Perayaan HUT Kota Bengkulu

Dijelaskan Asisten 1 Kota Bengkulu Eko Agusrianto, Minggu (17/3/2024). Kegiatan buka bersama dengan anak yatim pada HUT Kota Bengkulu sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh Allah, yang mana selama ini Kota Bengkulu selalu dinaungi keberkahan dari berbagai sisi.

Lanjut Eko, memberikan makan anak yatim juga menjadi alternatif untuk bersedekah yang bernilai pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Seperti kita ketahui, perintah memberi makan yatim piatu dan orang yang tidak mampu ada dalam surat Al Maun ayat 1-3. Dalam surat itu disebut orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan tidak mendorong memberi makan orang miskin,” uja Eko.

Apalagi, kata Eko, semua sudah menjadi anjuran bagi setiap umat untuk berbagi dan menjunjung prinsip fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan). Seperti menciptakan kebahagian di tengah masyarakat dengan menyenangkan anak yatim.

“Menyantuni dan mengurusi anak yatim menjadi ladang pahala bagi yang melakukannya. Apabila semua dijalankan dengan benar insya allah Rasulullah SAW menjamin orang yang menjadi kafil anak yatim tersebut akan bersamanya nanti di surga,” tuturnya.

Sebab Rasulullah pernah berkata “Aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdekatan”.

Selain itu, Allah juga menjanjikan banyak keutamaan bagi orang yang berbagi dengan anak yatim dan orang yang tidak mampu. Mulai dari menghapus dosa, naungan di hari akhir, keberkahan pada harta, terbebas dari siksa kubur, dan menjauhkan diri dari api neraka.(ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page