Puluhan Rumah di Kaur Mendadak Retak

Loading...

KAUR – Sempat viral di media sosial, foto-foto tentang kondisi tanah yang retak, yang terjadi di Desa Air Pahlawan Kecanatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Facebook yang bernama akun Mang Ical ini mengatakan bahwa rumahnya mengalami retak-retak. Tampak pada foto-foto yang di unggahnya di akun medsosnya, kondisi dinding dan lantai rumah yang sudah rusak parah akibat turunnya kondisi tanah.

Dikonfirmasi perihal ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur, Ujang Syafiri, S.IP, menjelaskan bahwa memang benar ada rumah warga yang rusak di Desa Air Pahlawan.

“Memang benar di Desa Air Pahlawan itu ada kondisi tanah yang mengalami penurunan, yang mengakibatkan rumah warga menjadi retak, laporan dari relawan bencana kami ada sekitar 10 rumah warga yang rusak, untuk lebih memastikan kondisi bencana ini, besok kami akan turun langsung ke lokasi,” Kata Kepala BPBD Kaur, Kamis (20/2/2020).

Tambahnya lagi, pihak pemerintah desa sudah memberikan himbauan agar masyarakat tidak menempati rumah ini, karena kondisinya sudah sangat membahayakan. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang