Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Polres Bengkulu Selatan Gelar Coffe Morning, Ciptakan Pemilu Damai dan Aman Covid-19

Loading...

BENGKULU SELATAN – Pada hari Jumat (2/10) pukul 09.00 WIB bertempat di halaman Mapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu telah dilaksanakan kegiatan Coffe Morning dalam rangka menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2020. Dengan tema Semangat Kebangsaan, Kita Wujudkan Pilkada Kabupaten Bengkulu Selatan Dengan Aman, Tertib, Berintegritas dan Damai Serta Mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.

Pelaksanaan Coffe Morning di halaman Mapolres Bengkulu Selatan dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri, M.Kes, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, SH, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata, S.IK, Sesda Bengkulu Selatan Yudhi Satria, SE.MM, Kasdim 0408 Bengkulu Selatan Mayor Arm Dedi Hermawansyah, Kajari Manna Nauli R. Siregar, SH.MH, Ka Dinkes Bengkulu Selatan Siswanto, S.Sos. M.Si, Komisioner Bawaslu Bengkulu Selatan Noor M Tomi, S.Pd, PN Manna Bengkulu Selatan , Satpol PP Bengkulu Selatan, Dukcapil Bengkulu Selatan, Kesbangpol Bengkulu Selatan, KPU Bengkulu Selatan, Parpol Pengusung Paslon, Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Lo paslon Bupati dan Wakil Bupati, Personil Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Selatan, Personil Babinsa Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Deddy Nata, S.IK, dalam kesempatan ini mengatakan Pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi sangat mempengaruhi situasi sosial, ekonomi dan politik, kita harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau kelompok dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, serta menciptakan situasi yang stabil dimasa pandemi baik situasi sosial, ekonomi dan politik.

Ia juga berharap kepada Paslon dan unsur Pemerintah Daerah, penyelengara Pilkada dan pengamanan tetap mensosialisasikan Protokol Kesehatan agar pelaksanaan pilkada aman, tertib dan berintegritas. Serta Ucapan terimakasih kepada Paslon dan tim kemenangan yang sampai saat ini tetap menjaga dan mewujudkan situasi aman dan tertib berintegritas pada tahapan Pilkada 2020 sembari menegaskan bahwa kepolisian akan tetap menjaga netralitas.

Pjs Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri M.Kes juga menyampaikan bahwa Roda Pemerintahan harus tetap berjalan pada masa pandemi, meskipun Bupati Bengkulu Selatan dijabat oleh Pjs Bupati dan menjamin terlaksananya pelayanan publik seperti pelayanan KTP dan pelayanan Kesehatan dalam rangka mensukseskan tahapan pilkada serentak serta Ikut mensukseskan agenda nasional yaitu pilkada serentak Tahun 2020 pada masa pandemi Covid -19.

Maklumat Kapolri dan Intruksi Mendagri terkait Pandemi Covid – 19 harus dipedomani pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, bersinergi dengan elemen terkait supaya tidak menimbulkan gangguan kamtibmas pada tahapan Pilkada Tahun 2020, Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 dengan standar covid-19 yang ketat, pakai masker, cuci tangan atur jarak harus melekat pada tahapan pilkada, mensosialisasikan protokol kesehatan selama proses tahapan pilkada dan kesiapan kandidat dalam kampanye, berkoordinasi dengan Kabupaten tetangga mengenai pelaksanaan protokol kesehatan dan kesiapan Pilkada serta telah mengintruksikan kepada pemerintah ditingkat desa dan tingkat Kabupaten harus membentuk tim penanggulangan covid – 19, pungkasnya.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.