Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Plt Wali Kota Blitar Santoso Buka Sarasehan Lansia

Loading...

KOTA BLITAR – Plt Walikota Blitar Santoso secara resmi membuka acara Sarasehan Lanjut Usia (Lansia) yang diselenggarakan di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Rabu (04/12/2019).

Sarasehan Lansia dengan mengusung tema “Lansia Mandiri, Masyarakat Sejahtera” dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, narasumber dari Dinas Kesehatan dan diikuti 260 peserta lansia di Kota Blitar.

Ditemui NusantaraTerkini.com usai membuka sarasehan, Plt Walikota Santoso mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan bahwa Kota Blitar adalah kota sehat, serta bagaimana para lansia ini bisa menikmati harapan hidup yang lebih panjang.

Disebutkan Santoso, hasil survei dari Provinsi Jatim, bahwa Kota Blitar diatas Provinsi Jatim. Provinsi Jatim harapan hidup 70,37% sedangkan untuk Kota Blitar 73,76%.

“Setelah meraih penghargaan Kota Sehat, Pemkot Blitar juga berupaya masyarakatnya serta para lansianya bisa usia harapan hidupnya lebih panjang, makanya kita adakan sarasehan kepada lansia agar pikirannya aktif, komunikasi dengan teman-temannya dan sebagainya,” terang Santoso.

Lanjut Santoso berharap, dengan kegiatan sarasehan ini mereka para lansia bisa menjadi fresh, bisa bertemu dengan temannya dan menjaga tali silaturrahmi.

“Banyak program-program di Kota Blitar untuk para lansia, seperti senam lansia, jalan sehat dan itu sudah menjadi program rutin, karena yang dibutuhkan mereka program-program yang tidak terlalu berat.” tutup Santoso.(Rid/Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.