Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemdes Sukarami Bagikan BLT Dana Desa Tahap Satu, Yang Ke-III Kalinya

Loading...

EMPAT LAWANG – Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap ke-III, yang memakai Dana Desa (DD) tahap I. telah mulai dibagikan lagi kepada warga yang terdampak Corona Virus Desaise 19 (Covid-19), di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan.

Kepala Desa Sukarami Apan Soneta mengatakan, bahwa hari ini pihaknya telah memulai pembagian Blt tahap yang ke-III yang nantinya akan terus dilanjutkan sampai dengan malam ini dikantor Kepala Desa. Dengan jumlah Penerima Blt ini sebanyak 155 KK di Desa Sukarami.

“Ya, kita hari (Minggu,red) ini sudah mulai bagikan Blt tahap ke-III, yang akan kami lanjutkan lagi bersama perangkat Desa hingga malam ini, sebab penerima Blt di Desa kami ini sebanyak 155 kk,” kata Apan kepada Wartawan saat dibincangi dirumahya, Minggu, (19/7/2020).

Penerima Blt tersebut, Lanjut Apan,  akan menerima bantuan lagi di, Dana Desa (DD) tahap ke-II dengan nilainya akan dikurangi. Disesuaikan dengan Permendes, Selama masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Blt ini sudah yang ke-III kalinya kita berikan kepada penerimanya sendiri, alhamdulilah tugas kita sudah selesai, Untuk pembagian Blt Dana Desa tahap Ke-I. Sesuai dengan Permendes kita akan mengikuti aturan tersebut, dalam pembagian Blt Dana Desa tahap ke-II, ” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap  kepada warga Desa Sukarami, agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebenarnya dalam menghadapi situasi yang seperti ini.

“Kita berharap kepada warga masyarakat Desa Sukarami agar Blt ini dimanfaatkan dengan sebenarnya. Sebab kita sekarang ini sedang menghadapi situasi sempit sekarang ini,” harapnya.

Terlihat juga Kepala Desa memberikan bantuan yang didampingi oleh seluruh perangkat Desa dengan diawasi pihak TNI dan Polri.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.