Momen HUT Ke-305 Kota Bengkulu, Pemkot Beserta Jajarannya Ziarah Ke Makam Mantan Walikota 

Bengkulu – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-305 Kota Bengkulu. Sabtu (16/3), Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu bersama unsur Forkopimda serta jajaran Pemkot melakukan ziarah ke makam mantan Walikota H Hasan Basri periode 1954-1959, di taman makam pahlawan balai buntar, Sabtu (16/3/2024).

Usai ziarah, Arif  mengungkapkan bahwa ziarah pada HUT ini sebagai bentuk penghormatan kepada mantan Walikota Bengkulu yang sudah meninggal dunia.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menghargai jasa-jasa Walikota terdahulu saat mengabdi untuk Kota Bengkulu.

“Ini momentum HUT ke-305 Kota Bengkulu. Salah satu agendanya ialah ziarah makam seluruh Walikota pada masanya. Tujuannya adalah agar kita tahu jasa-jasa Walikota terdahulu bagi Kota Bengkulu sejak didirikan hingga sekarang,” ujar Arif.

Momen HUT Ke-305 Kota Bengkulu, Pemkot Beserta Jajarannya Ziarah Ke Makam Mantan Walikota

 

Pasalnya, kata Arif, setiap Walikota Bengkulu terdahulu membawa kebaikan untuk Kota Bengkulu dari berbagai sisi.

Dikesempatan ini, Arif berdoa untuk Alm H Hasan Basri sembari menabur bunga ke makam beliau.

“Mari kita doakan semoga bapak Hasan Basri ditempatkan disisi Allah, dosanya diampuni. Untuk keluarganya, semoga selalu diberi kesehatan,” tutur Arif.

Ia melanjutkan Pemkot Bengkulu merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan keluarga. “Kita sampaikan apresiasi atas prestasi dan pemikiran yang dilakukan selama menjabat di masa pemerintahannya,” ucapnya.

Terakhir, pihak keluarga yakni istri Alm Hasan Basri menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah berziarah ke makam suaminya. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page