Terbit : 13 Agustus, 2019 - Jam : 21:05

Manfaatkan ADD Desa Peramajaan Perbanyak Lampu Penerangan

Loading...

SELUMA – Keberadaan lampu penerangan di tiap rumah warga di sepanjang ruas jalan  Desa Peramajaan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Keberadaan lampu jalan yang lebih dari 300 unit sebagian besar menggunakan  tiang besi setinggi dua meter tersebut dianggap membantu penerangan jalan saat  malam hari. 

PLH Kepala Desa Peramajaan, Imam Zuhri mengungkapkan, saat ini  penduduk Desa Peramajaan berjumlah sekitar 300 kepala keluarga yang berada di  beberapa dusun. Lampu penerangan umum dibuat sekitar 300 unit yang sebagian dipasang di depan rumah warga, balai desa, pos jaga serta fasilitas umum.

“Selain di beberapa fasilitas umum lampu jalan juga dipasang di depan rumah  warga yang berhadapan langsung dengan jalan raya sehingga membantu penerangan” ungkap Zuhri

Pengadaan lampu jalan tersebut menurut Zuhri bersumber dari Anggaran Dana  Desa (ADD) yaitu sebesar RP. 97.247.600. yang dialokasikan untuk kepentingan masyarakat banyak. Lampu  penerangan jalan diberikan kepada warga berupa tiang, kabel, serta bohlam lampu sehingga warga hanya terbebani untuk tagihan  listrik.

“Pihak desa menghimbau agar warga menjaga fasilitas lampu jalan yang ada di  setiap rumah masing masing sehingga tetap awet dan berguna untuk penerangan yang bisa berguna untuk kepentingan jalan umum,”ungkap Zuhri.

Dengan dana yang berasal dari bantuan pusat untuk Desa Peramajaan ini kami dapat lebih kurang 1 Milyar. Selain untuk pengadaan lampu jalan, Pembangunan Ruko Desa, Penimbunan jalan RT. 1 dan RT 2, Siring Drainase. (Budi)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.