KPUD Kaur Jamin Kotak Suara Kedap Air

Kaur, NusantaraTerkini.Com – Menjelang Pilpres dan Pileg 2019 yang menyisakan kurang lebih tiga bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur, mulai merakit kotak dan bilik suara yang masing-masing disediakan sejumlah 2.085 dan 1668 buah. Keduanya akan segera didistribusikan ke 417 TPS di 195 desa/kelurahan Se-Kabupaten Kaur.

Menurut Ketua KPUD, Mexxy Rismanto, SE melalui Komisioner Divisi Teknis, Irpanadi, S.I.Kom menjelaskan, “Penyaluran kotak suara ke-55 TPS Sulit akan dilakukan mulai tanggal 11 april nanti, sedangkan untuk dua hari ini difokuskan merakit kotak suara dan biliknya,” terangnya, Sabtu (9/2/2019).

Ditambahkannya, hasil pekerjaan nanti akan disimpan di 3 gudang milik KPUD Kaur, yang juga difungsikan untuk menampung 3 Daerah Pemilihan (Dapil). Irpanadi menegaskan bahwa, bahan yang digunakan dalam perakitan bukanlah meterial kardus seperti yang diisukan di media selama ini, akan tetapi terbuat dari karton yang kedap air dan telah diuji.

“Untuk diketahui, pengadaan kotak dan bilik suara ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum RI (pusat), KPUD Kaur hanyalah merakitnya saja. Dalam waktu dekat ini, akan ada surat suara yang tiba kemari,” imbuhnya (Ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.