Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Jelang Pilkada Akun Facebook Bodong Mewabah, Ini Kata Korban

Loading...

KAUR- Menjelang Pemilukada yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang, berbagai Akun Facebook (Medsos) palsu atau bodong pun bermunculan di Dunia Maya, tentunya hal ini sudah mulai dikeluhkan oleh masyarakat pada umumnya.

Korban akibat kehadiran akun palsu ini sekarang dirasakan oleh Anggota Panwascam (Bawaslu tingkat Kecamatan) Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Menurut Zaila yang merupakan warga Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, disini beliau merupakan salah satu korban yang namanya dicatut oleh Akun Palsu mengeluhkan kepada wartawan NusantaraTerkini.Com, beliau menjelaskan bahwa namanya sudah tercemar akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sebagai salah satu Anggota Panwascam Semidang Gumay sudah dirugikan akibat ulah akun palsu yang menamakan dirinya Bintang Poto dan Zaila Poto ini, hal dikarenakan mereka sudah mengupload status sejenis kalimat dukungan ke Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, akibat ulah oknum tak bertanggungjawab ini, kinerja saya sebagai anggota panwascam sudah terganggu dan sudah merusak citra instansi kami (Bawaslu)”. Jelas Zaila saat diwawancarai wartawan, Senin (24/8/2020).

Ditambahkannya lagi, akun palsu ini sudah dua kali mengupload status yang mengatasnamakan saya di Grup Medsos bernama Pilkada Kabupaten Kaur, dan saya sudah tidak nyaman dengan ulah oknum ini, pertama kali akun palsu itu mengupload status pada tanggal 24 Juli 2020 dan yang kedua kalinya ia upload pada hari ini.

Hal senada pun disampaikan oleh Titi Gustina (36) warga Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay, yang merupakan staf Panwascam Semidang Gumay. Menurutnya akun facebook miliknya pun sudah dipalsukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Nama baik saya pun sudah tercemar oleh Akun Facebook Palsu, Akun Facebook ini telah mengupload foto yang di edit dengan posisi berpakaian yang tak pantas dipertontonkan di Dunia Maya, tak hanya disitu saja akun itu pun mengupload status bahwa saya mendukung calon Bupati Kaur, kami berharap pihak berwajib dapat mengungkap kejadian ini”. Ucap Titi.

Ditambahkan Titi, pada intinya kami pastikan akun yang telah mencatut nama kami itu adalah ulah oknum yang sengaja ingin mengganggu kinerja kami sebagai Pengawas Pemilukada.
(Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.