Terbit : 21 Juli, 2019 - Jam : 11:38

Gara-Gara Air Pencari Suaka Somalia dan Afganistan Adu Pukul di Penampungan

Loading...

Jakarta – Pencari suaka, Imigran Timur Tengah di gedung kosong, Kompleks Perumahan Daan Mogot Baru, Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat beradu jotos.

Terjadinya keributan antara pengungsi asal Afghanistan dan Somalia di belakang gedung, tempat truk air bersih parkir. Keributan tersebut dipicu masalah pengambilan air bersih dan air wudhu untuk sholat Dhuhur. 

Sempat usai sejenak, keributan para pencari suaka tadi kembali berlanjut. Kali ini di depan lobi gedung. Menggunakan batu yang berserakan di halaman gedung, mereka saling lempar.

Keributan tersebut Akhirnya dilerai Petugas Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Para imigran dibawa ke posko untuk didamaikan. terlihat seorang pengungsi asal Afrika dan tiga dari Afganistan dibawa ke puskesmas terdekat untuk diobati.

Kapospol Daan Mogot Iptu Tobing menjelaskan, keributan tersebut dipicu masalah air, pengambilan air wudhu. Tetapi semua sudah diselesaikan, dan sudah damai.

“Setelah kita kasih arahan mereka pada mengerti, apabila terjadi keributan lagi maka akan ditindak dengan tegas,” ucapnya.

Setelah berdamai mereka yang bermasalah akhirnya saling memaafkan dan tidak akan mengulang lagi.(Ws/LS)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.