Fenomena Supermoon Terjadi Malam Ini, BMKG Himbau Masyarakat Selalu Waspada

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Peristiwa langka yang akan terjadi di sejumlah negara, akan terjadi pada Minggu (20/1/2019) malam atau Senin (21/1/2019) dinihari Waktu Indonesia, kejadian langka itu ialah Gerhana Bulan Total dan berbarengan dengan fenomena Supermoon.

Dalam rilis resmi di akun instagramnya Badan Meteorologi , Klimatologi dan Geofisika meminta masyarakat agar mewaspadai fenomena Supermoon yang disertai Gerhana Bulan yang terjadi mulai Sabtu (19/1/2019) malam ini hingga 3 malam ke depan, dikarenakan dapat mempengaruhi kondisi pasang air laut.

“Fenomena supermoon disertai dengan bulan purnama dapat mempengaruhi kondisi pasang maksimum air laut di Indonesia,” jelas BMKG di akun Instagram @infobmkg.

Selain itu, saat dikonfirmasi mengenai fenomena ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur menghimbau agar nelayan atau masyarakat yang hendak ke laut, agar selalu berhati-hati.

“Kami menghimbau agar nelayan dan masyarakat pada umumnya, dapat berhati-hati saat hendak melaut”. Himbau Kepala BPBD Kabupaten Kaur, sabtu (19/1/2019).

Dengan tingginya gelombang laut yang ada, akan mempengaruhi pekerjaan masyarakat yang ada di pesisir laut.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.