DPRD Provinsi Dorong Pemda Aktif Cari Investor, Guna Dukung Perkembangan Ekonomi Lokal

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, menegaskan pentingnya peran Pemerintah Daerah dalam mencari investor guna mendukung perkembangan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

Suimi Fales mengakui bahwa Bengkulu memiliki potensi besar di berbagai sektor, termasuk pariwisata, pertanian, dan industri kreatif. Dia mengajak pemerintah daerah untuk proaktif dalam mengidentifikasi peluang investasi yang dapat mengangkat potensi daerah dan memberikan manfaat ekonomi.

“Dengan gencar mencari investor, kita dapat membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi Bengkulu. Pemerintah daerah harus memiliki strategi yang menarik minat investor agar dapat menggerakkan roda ekonomi lokal,” ujar Suimi Fales.

Suimi Fales juga menekankan pentingnya pembentukan tim khusus atau lembaga investasi di tingkat daerah yang fokus menarik investasi. Menurutnya, langkah ini akan memberikan sinyal positif kepada investor potensial dan memberikan dukungan teknis serta administratif bagi yang berminat berinvestasi di Bengkulu.

“Kita berharap agar Pemda memprioritaskan pencarian investor yang memiliki niat sungguh-sungguh untuk membangun Bengkulu. Jika investor yang dicari adalah mereka yang serius, maka dengan izin Allah, Pendapatan Asli Daerah kita akan meningkat,” tambahnya.

Dorongan dari DPRD Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat mendorong Pemerintah Daerah untuk aktif dalam mencari investor serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page