Pengusaha Sukses Dipo Wibowo Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Blitar di NasDem

Blitar – Pengusaha sukses yang berasal dari Blitar Selatan Dipo Wibowo mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Blitar dari Partai NasDem.

Pengambilan formulir ini dilakukan Dipo Wibowo bersama dengan sejumlah relawan dan pendukungnya di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Blitar, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar Nurhadi menemui langsung Dipo Wibowo dalam pengambilan formulir tersebut.

Menurut Dipo, dirinya mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dari Partai NasDem. Walaupun nantinya partai NasDem harus berkoalisi dengan beberapa partai lainnya.

Dorongan dari masyarakat dan sejumlah koleganya yang mendorong dirinya untuk tampil dalam kontestasi pilkada Kabupaten Blitar 2024 ini.

Selain itu sebagai putra daerah, dirinya ingin agar Kabupaten Blitar bisa maju dan sejahtera.

“Saya sebagai putra daerah ingin sekali membangun dan memajukan Kabupaten Blitar. Melihat kondisi Kabupaten Blitar saat ini yang perlu adanya perubahan,” ucapnya.

Dipo mengatakan bahwa apa yang ada pada partai NasDem sesuai dengan harapannya. Namun perlu digaris bawahi bahwa untuk mengusung calon bupati dan wakilnya, partai NasDem harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi syarat.

Dirinya berharap bisa mendapatkan rekom dari DPP NasDem agar bisa ikut kontestasi pilkada Kabupaten Blitar. Namun semua itu sesuai dengan pertimbangan dan arahan dari Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.

“Saya menunggu perintah dari DPP NasDem, karena dalam hal ini garis kebijakan partailah yang menentukan semuanya. Termasuk salah satunya tentang koalisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar Nurhadi menyampaikan rasa syukurnya karena telah bertemu dengan putra daerah terbaik dan kebetulan Dipo dari Blitar selatan yakni Panggungrejo.

“Selama ini Bilitar Selatan merasa dianak tirikan dari sisi pembangunan, walapun Blitar selatan punya potensi yang luar biasa dari kehutanan, pertanian, peternakan, pariwisata hingga pertambangan,” ungkapnya.

Nurhadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dipo Wibowo beserta para tim suksesnya yang sudah mempercayakan kepada Partai NasDem dan mendatangi kantor DPD NasDem Kabupaten Blitar untuk mengambil dan secepatnya akan mengembalikan formulir tersebut.

“Kita sempat ngobrol mengenai kontestasi Pilkada 2024. Tentu untuk menuju pemenangan, maka dibutuhkan berbagai macam strategi khusus dan ternyata beliau pemaparannya cukup komprehensif dan beliau cukup berpengalaman,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.