Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Resmi Daftar Bacawabup di PDIP

Blitar – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Adi Andaka resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Blitar ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Kamis 16 Mei 2024.

Adi Andaka mengembalikan formulir pendaftaran bacawabup pada Pilkada 2024 mendatang dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto beserta jajaran pengurusnya.

“Ini merupakan bagian dari proses politik dalam rangka Pemilukada Kabupaten Blitar, saya sebagai warga masyarakat dan juga sebagai ASN, saya berusaha ikut membangun Kabupaten Blitar menjadi lebih lagi,” ungkap Adi Andaka.

Adi mengatakan, meski berstatus sebagai ASN, dirinya bisa memilah antara sebagai hak politik dan sebagai aparatur sipil negara.

“Jika nantinya mendapatkan rekom dari partai, maka kita bersama-sama membangun Kabupaten Blitar lebih maju dan lebih baik lagi serta meningkatkan potensi-potensi yang ada,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto menyampaikan apresiasi kepada Adi Andaka, karena mempunyai tekad yang bagus dan baik untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Blitar.

“Setelah berkas diserahkan DPC, tentunya nanti bergabung dengan calon-calon lain dan akan kita kirim ke DPD maupun DPP serta kita mengikuti proses lebih lanjut. Ketentuan selanjutnya adalah kewenangan dari DPP, siapapun yang mendapatkan mandat dari Ketum PDI Perjuangan, tentunya harus kita perjuangkan bersama-sama,” pungkasnya. (rd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.