Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Cegah Karhutla, Polsek Lebong Selatan Bersama Tripika Gelar Patroli Bersama

Loading...

Lebong- Tingkatkan sinergi antar instansi bersama polri, Polsek Lebong Selatan Polda Bengkulu pagi hari kemarin Kamis (16/07) menggelar kegiatan Patroli Bersama dengan unsur Tripika Lebong Selatan.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Ichsan Nur, S.IK, melalui Kapolsek Lebong Selatan AKP L Naibaho SH, menerangkan kegiatan Patroli Bersama yang digelar kemarin diikuti oleh Camat Lebong Selatan Pendi, SE., dan Danramil 409-02/LS di bawah komando Kapten Inf. Sumardi.

Mengusung tema pencegahan karhutla (pembakaran hutan dan lahan), kegiatan patroli bersama digelar dengan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat yang ditemui agar tidak melakukan karhutla karena dapat dikenakan ancaman hukuman UU No 18 tahun 2013 tentang kebakaran hutan dan UU no 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup dengan ancaman penjara 10 tahun dan denda 10 Milyar serta merusak alam dan lingkungan.

Kegiatan patroli bersama yang digelar dengan menggunakan kendaraan bermotor jenis sepeda motor trail ini juga mendapat dukungan dan diikuti langsung oleh Manager Finance Mega Power Mandiri (MPM) Lebong Saudara Faizal dan Manager Area J Rodi.

Dimulai dengan pelaksanaan doa bersama yang digelar di Polsek Lebong Selatan, Rombongan kemudian melaksanakan patroli bersama di wilayah Desa Kota Donok dan Desa Mangkurajo serta daerah persawahan Desa Mangkurajo.

Patroli Bersama juga diikuti oleh Komunitas Motor Trail Kabupaten Lebong dari Bingin Kuning Racing Team (BKRT) yang langsung dipimpin oleh Koordinator BKRT Rudhy Muhammad Fadhel dan beberapa offroader handal BKRT diantaranya Ahmad Davit Firdaus (Davit Jawai Tiluk Lucuk) dan Ferdhis Gelsung pungkas kapolsek mengakhiri.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.