Bupati Kaur: Input Data di Sensus Penduduk Sangat Mudah

Loading...

KAUR – Demi menyukseskan program Sensus Penduduk yang dilaksanakan 10 tahun sekali, Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap dan Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM, melakukan input data kependudukan di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).

Penginputan data kependudukan ini disaksikan langsung oleh petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kaur, serta didampingi oleh Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kaur, Asmadi, SP, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kaur, Drs. Bahrun Budiman.

Bupati Kaur menyampaikan bahwa tata cara penginputannya sangat mudah.

“Cara penginputan data secara online ini tidaklah ribet dan sangatlah mudah, cukup dengan mengetik alamat website sensus.bps.go.id, selanjutnya ikuti langkah-langkah yang tampil di website, akan tetapi sebelum kita melakukan penginputan, hendaklah persiapkan terlebih dahulu KTP dan Kartu Keluarga,” kata Bupati Kaur.

Tambah Bupati, hasil dari Sensus Penduduk Tahun 2020 ini sangatlah membantu dan memudahkan masyarakat. Data yang diperoleh lebih akurat dan akuntabel. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang