Bupati Empat Lawang Terima LHP dari BPK

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 Pada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Laporan Hasil Pemeriksaan rersebut diserahkan langsung Oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan Pemut Aryo Wibowo di kantor BPK Perwakilan Sumsel Palembang, Jumat (7/01/2020).

Dalam acara tersebut, bupati didampingi oleh Ketua DPRD Empat Lawang Persi,SE, Kepala DPKAD M.Daud, Kepala Inspektur Agusni Efendi dan Sekretaris DPRD Mahalisi.

“Ya, kita sangat berterimah kasih atas segala masukan dan koreksi, dengan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan kemarin kepada BPK Perwakilan Daerah Provinsi Sumsel yang telah berkenan melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah melalui Pemeriksaan Intern,” kata Joncik.

Namun demikian lanjut Joncik, karena kelemahan dan kekurangan dalam menyusun laporan keuangan Pemerintah Daerah sehingga masih terdapat kekurangan yang harus ditindaklanjuti demi perbaikan ke depan.

“Dalam menindaklanjuti kekurangan tersebut kami telah menyusun Rencana Aksi (Action Plan) yang dalam implementasinya kami mohon bimbingan dan arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan agar tindak lanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu pada kedepannya,” ungkapnya.

“Selama dalam proses audit, mulai entry meeting, exit meeting sampai dengan penyerahan hasil audit apabila terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” imbuhnya. (Ardi)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.