Bupati Blitar Rijanto Sampaikan LKPJ Tahun 2019

Loading...

BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 pada Rapat Paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (27/02/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito kali ini dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2019.

Selain Bupati Blitar, pada kesempatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis UW, Sekda Kabupaten Blitar, jajaran Forkopimda, kepala OPD, asisten, staf ahli, kepala badan dan bagian dilingkup Pemkab Blitar.

“Hari ini kita menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati tahun 2019 dalam rapat paripurna. Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar,” kata Bupati Blitar Rijanto ditemui NusantaraTerkini.com usai rapat paripurna.

Lebih lanjut, Bupati Rijanto mengatakan, apa yang disampaikan tadi adalah kondisi riil yang kami lakukan ditahun 2019. Yang paling menonjol yakni penurunan angka kemiskinan dan pada tahun 2019 merupakan tingkat penurunan angka kemiskinan yang paling bagus yakni 0.78%.

Disamping penurunan angka kemiskinan, Lanjut Bupati menyebutkan, angka penurunan angka kematian ibu yang baru melahirkan dan angka kematian bayi yang baru lahir dan diikuti angka penurunan stunting yang angkanya jauh dibawah nasional.

“Disamping itu, angka pendidikan juga bagus, termasuk IPM juga ada kenaikan, tentunya apa yang kita lakukan ini tidak lepas dari kebersamaan semua elemen masyarakat yang kita bangun selama ini,” pungkas Bupati Rijanto. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang