Bupati Blitar Rijanto Lakukan Petik Perdana Buah Alpukat Unggul di Desa Karangsono

BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menghadiri acara Rembug 100 tokoh petani buah Kabupaten Blitar dan petik perdana buah alpukat unggul di BUMDES Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Jumat (06/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rijanto secara simbolis memetik buah alpukat unggul di pekarangan milik Nuryono warga desa Karangsono.

“Alhamdulillah, saya masuk pekarangan milik Nuryono yang tersedia beberapa jenis alpukat yang semua hebat dan bagus,” jelas Bupati Rijanto disela-sela acara.

Diungkapkannya, jenis alpukatnya ada jenis markus, aligator, dan sebagainya. dan semuanya hebat, tadi juga sempat memanen 1 dahan yang terdapat 5 biji alpukat dan beratnya rata-rata 1 kg.

Untuk itu, Bupati Rijanto berharap kepada masyarakat yang mempunyai lahan kosong agar jangan dibiarkan kosong.

“Mari kita berkarya, mari kita berbuat, bagaimana bumi yang diberikan Allah ini supaya dimanfaakan untuk menanam tanaman-tanaman yang bermanfaat, termasuk tanaman alpukat yang cocok di daerah Kabupaten Blitar,” ajak Bupati Rijanto.

Lebih lanjut, Bupati Blitar juga sudah memberikan petunjuk kepada Dinas Pertanian untuk mendampingi dan membantu masalah pengembangan holtikultura, apakah itu lombok, melon termasuk alpukat ini akan dikembangkan terus-menerus.

“Alpukat sangat cocok, tidak hanya di Blitar utara, tapi Blitar bagian selatan juga cocok, oleh karena itu mari kita bersama-sama terus semangat untuk membangun Kabupaten Blitar melalui melalui pertanian,” pungkasnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.