Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati Blitar Rijanto Ikuti Musrenbangnas 2020 Via Vidcon

Loading...

Blitar – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2020 dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021, melalui Video Conference (Vidcon) di ruang transit kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Kamis (30/04/2020).

Musrenbangnas RKP yang digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas secara virtual tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Tampak Bupati Blitar Drs H Rijanto MM didampingi sejumlah kepala OPD, asisten dan staf ahli mengikuti rangkaian Musrenbangnas dari awal hingga akhir.

“Musrenbangnas dibuka oleh Presiden melalui vidcon, nah kita mencermati arahan Presiden yang berkisar kepada penanganan Covid-19, tentunya apa yang disampaikan beliau harus kita perhatikan dan ditindaklanjuti,” jelas Bupati Rijanto usai mengikuti Musrenbangnas.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya tidak hanya menangani terkait Covid-19, akan tetapi juga pengamanan jaring sosial dan dampak ekonomi, yang tentunya harus kita dalami, dirumuskan, dicermati serta menindaklanjutinya.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan, pemerintah daerah saat ini juga akan merencanakan recovery atau pemulihan pada tahun 2021, hal tersebut dilakukan agar percepatan pertumbuhan ekonomi terealisasi.

“Tentunya recovery ini yang harus kita pertimbangkan, kita rumuskan dalam bentuk perencanaan, contoh kalau nanti situasinya sudah pulih, untuk wisata akan kita galakkan wisata lokal dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.