BUMDes di Desa Tebing Rambutan Kaur Terbengkalai

NusantaraTerkini.com, Kaur- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) notabennya bertujuan untuk memperkuat perekonomian desa, namun lain halnya dengan yang terjadi di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Pasalnya, BUMDes berupa tempat pengisian air jenis Reverse Osmosis (RO) di desa ini terbengkalai. Padahal, seperangkat alat mesin isi ulang dan kendaraan roda empat jenis pick up sudah disediakan.

Terkait hal itu, Miranda, salah satu warga mengungkapkan tidak mengetahui penyebab fakumnya usaha ini. Ia juga mengatakan saat ini masih harus memasak air sendiri tanpa menggunakan air ya g seharusnya didapat dari BUMDes itu.

“Depot air isi ulang ini sudah lama tidak berjalan, saya tidak tahu apa penyebabnya, saya saja selaku masyarakat masak air sendiri, untuk informasi lebih lengkap silahkan tanyakan kepada pengurus BUMDes,” kata Miranda pada Jumat (10/8/18).

Sementara, menanggapi hal itu, Kepala Desa Tebing Rambutan, Sefran membantah terkait pembelian mesin pengisian ulang air tersebut serta kendaraan roda empat itu menyangkut dirinya melainkan merupakan tanggungjawab Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan Sekretaris Desa, hanya saja ia yang membayar langsung ke showroom saat membeli mobil tersebut.

“Itu pembelian mesin air isi ulang itu bukan tanggung jawab saya, akan tetapi tanggung jawab dari TPK, sedangkan kalau kendaraan roda empat memang saya yang membayarnya langsung ke dealer mobil, untuk lebih jelas tanya saja langsung ke TPK dan Sekdes,” tegas Sefran.

Kendati demikian, awak media NusantaraTerkini.com sudah menghubungi pihak TPK  namun belum ada keterangan hingga saat ini. (YND)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.