Diskominfo Bengkulu Tengah Sosialisasi Internet Desa

Bengkulu Tengah – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar sosialisasi Internet Desa “IDES” di Aula Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Rabu (12/2/2020). Acara ini merupakan tindak lanjut dari iprogram nternet masuk desa sesuai dengan randuk SPBE 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Budiman Efdy mengatakan, masyarakat indonesia sedang berada di revolusi industri 4.0. Revolusi ini mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi dalam segala aspek.

“Adapun tujuannya adalah untuk membuka wawasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat dari internet,” katanya.

Untuk memuluskan program tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika menggandeng Universitas Dehasen Bengkulu dan PT. Icon untuk mendampingi desa yang ingin menggunakan internet desa.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Lily Kartika Sari, M.Si menambahkan, target diskominfo ingin mewujudkan seluruh OPD, Kecamatan, PKM,serta Desa memiliki layanan intranet dan internet yang terintegrasi. Dengan jaringan internet, desa dapat mencari berbagai informasi di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan dan lainnya dengan lebih cepat.

“Manfaat internet Desa sebagai media komunikasi desa, sistem informasi desa, transparansi anggaran desa dan promosi desa. Pemerintah desa bisa dengan mudah menyebarkan informasi kepada seluruh warga, seperti pengumuman, peringatan dini dan juga mempermudah komunikasi antar desa. Selain itu pemerintah desa dengan cepat update data desa seperti mengupdete penggunaan anggaran di web. Desa dan warga bisa memantau realisasi anggaran desa,” kata Lily.

PT. COMNET PLUS (Icon +) memberikan layanan internet dedicated (lebih cepat dan stabil) kepada desa-desa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Menjamin ketersedian jaringan sampai 99 %, mengratiskan biaya instalasi.

“Selain itu juga kita full memberikan jasa maintenance selama berlangganan. Layanan kita ini bisa digunakan di kantor desa, sekolah, kesehatan dan tentunya setiap desa di indonesia sudah mendapatkan internet yang stabil,” ujar Manajer Pemasaran PT. Indonesia Comnet Plus, Febriansyah Sudjrat. (Red/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page