Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IKPM Empat Lawang Yogyakarta dan Silaturahmi IKL Empat Lawang Yogyakarta

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com – Bertempat Cavinton Hotel Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad menghadiri acara pelantikan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Empat Lawang (IKPM4L) Yogyakarta sekaligus silaturahmi dengan ratusan Anggota Ikatan Keluarga Empat Lawang yang bertempat, Minggu (8/12/2022)

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengungkapkan rasa bangga dan terharu karena baginya acara ini membuatnya bernostalgia 30 Tahun lalu saat ia dilantik sebagai ketua mahasiswa seganti setungguan (Lahat saat itu).

Ketua IKPM Sumsel dalam sambutannya memuji Joncik sebagai panutan mahasiswa Jogja.

“Kalau mahasiswa Jogja tentu nama kando joncik tidak asing bagi kami, karena kiprah keteladanan beliau saat menjadi mahasiwa di jogja menjadi motivasi bagi kami dalam berproses,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Joncik mengatakan ambil yang baiknya buang buruknya, misalnya jangan ikuti waktu kuliah saya yang hampir 10 tahun.

“Tapi ikuti semangat berproses melalui organisasi, semangat pantang menyerah melawan keterbatasan, bangun kepedulian kepada sesama, jangan apatis terhadap lingkungan, bangun jaringan yang luas,” kata mantan aktifis Mahasiswa 98 ini.

Dalam sambutannya, Joncik yang juga merupakan mantan ketua HMI ini mengaku memiliki hutang yang besar terhadap jogja yang telah membentuknya menjadi pribadi

seperti sekarang, sehingga ia berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada IKPM 4L dan Masyarakat empat lawang yang berada di jogja.

“InsyaAllah tahun ini akan kita lanjutkan kontrak bangunan untuk sekretariat IKPM 4L dan kedepan akan kita pelajari regulasi bagaimana untuk bisa membangun Gedung permanen baik sebagai sekretariat IKPM 4L ataupun sebagai asrama mahasiswa, mohon doa dan dukungan,” sampainya.

Sementara itu ketua IKL 4L Dr. Sobirin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Empat Lawang.

“Suatu kehormatan bagi kami, pak bupati dapat hadir lansung, mengukuhkan dan menfasilitasi acara ini sehingga dapat bersilaturahmi dengan kami masyarakat empat lawang di jogja ini, silaturahmi in ikan selalu kami teruskan,” kata Dosen Hukum UAD.

Dalam acara ini juga hadir, Ketua Tim Percepatan pembangunan Kabupaten Empat Lawang Suharli M. Yamin, Ketua Tim penasehat hukum Kabupaten Empat Lawang yang juga pendiri IKPM Jogja, Ramdlon Naning, Ketua DPD Partai PAN Empat Lawang Darli, Ketua DPD Partai PAN Pagaralam Halipan dan ratusan undangan. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page