5 Penyebab Utama Kulit Kusam, Kering dan Kasar

Kulit kusam, kering dan kasar tidak memancarkan cahaya alami layaknya kulit normal yang sehat. Terdapat banyak penyebab mengapa kulit tidak memancarkan cahaya alaminya. Dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, Anda dapat lebih mudah mencari perawatan terbaik untuk kulit kusam, kering dan kasar. Faktor lifestyle dan juga pola makan sering dihubung-hubungkan dengan berbagai permasalahan kulit, beberapa diantaranya adalah kulit kusam, kering dan kasar.

 

Exfoliation

Bagi pembaca yang belum tahu, exfoliation berarti pengelupasan. Kulit yang kusam, kering dan kasar, disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk. Penyebab utama mengapa kulit bermasalah karena kita tidak pernah melakukan exfoliation pada kulit kita. Kebanyakan orang terlalu mempercayakan pada sabun pencuci muka dan badan, padahal hal tersebut tidak terlalu berpengaruh pada kesehatan kulit. Exfoliation berarti mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah dan segar kembali. Anda bisa menggunakan produk exfoliation atau juga menggunakan metode alami seperti scrub gula atau exfoliator yang terbuat dari kulit lemon.

 

Kurang Pelembab

Penyebab lainnya kulit menjadi kusam, kering dan kasar adalah karena kurangnya asupan pelembab pada kulit. Kulit yang kering dan lembab dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Untuk menghindari kulit kusam, kering dan kasar, sebaiknya Anda mengoleskan pelembab secara rutin pada tubuh Anda, terutama pada area wajah.

 

Kurang Minum

Penyebab lainnya mengapa kulit menjadi kusam adalah karena kurangnya asupan air putih. Jika tubuh mengalami dehidrasi, maka hal ini juga dapat berimbas pada kesehatan kulit.

 

Stres

Faktor lainnya mengapa sering terjadi masalah pada kulit adalah stres. Stres dapat membuat hormon tidak stabil, sehingga hal tersebut dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit.

 

Lingkungan yang Kotor

Tidak dipungkiri lagi bahwa lingkungan dapat menjadi penyebab utama mengapa sering terjadi masalah pada kulit. Lingkungan yang dipenuhi dengan debu dan partikel-partikel kimiawi dapat berimbas pada kesehatan kulit. Sebaiknya Anda tinggal di lingkungan yang bersih dan jauh dari berbagai kotoran penyebab kulit kusam, kering dan kasar. (red)

 

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.