293 Honorer K2 Kaur Tuntut Pemda Kaur

NusantaraTerkini.com, Kaur- 293 Honorer Kategori 2 Kabupaten Kaur yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) lakukan rakor di Taman Bhinneka Bintuhan Kaur sebagai tuntutan kepada pemerintah daerah dalam pengangkatan honorer menjadi PNS, Kamis (27/9).

Saat ini, FPHI sudah menyurati pemerintah daerah terkait penyampaian keluhan honorer K2 tersebut.

Koordinator wilayah FPHI Provinsi Bengkulu, Merlian mengaku sudah seringkali menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak eksekutif dan legislatif namun hanya sekedar dijanjikan.

“Kami sudah sering menyampaikan keluhan-keluhan kami ini ke pihak eksekutif dan legislatif, tapi sampai saat ini tidak pernah terealisasi, yang ada kami hanya diberikan janji-janji saja,” ungkap Merlian.

Ia juga menegaskan apabila surat tersebut tidak juga ditanggapi, mereka akan melakukan aksi langsung kepada pemerintah daerah.

“Apabila surat kami tidak ditanggapi, maka kami akan melakukan aksi demo ke pemerintah daerah, kami cuma menagih hak kami untuk diangkat menjadi PNS, karena sudah dari tahun 2005 mengabdi ke pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, mereka meminta agar UU ASN nomor 5 tahun 2014 segera direvisi. Sementara, untuk diketahui jumlah honorer K2 se-provinsi Bengkulu sebanyak 1311 orang, 293 diantaranya berasal dari Kabupaten Kaur. (YND)

 

 

 

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.