Walikota Blitar Serahkan 1.197 Paket Sembako dari Baznas

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyerahkan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Blitar kepada masyarakat miskin sesuai aznaf (golongan yang berhak menerima), Kamis (29/04/2021).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis bertempat di Masjid Hasanudin Bendogerit, Sananwetan Kota Blitar.

“Penyaluran paket sembako ini dari Baznas Kota Blitar. Perlu diketahui, Baznas mempunyai tugas untuk mengumpulkan atau menghimpun dan menyalurkan dana-dana yang diberikan oleh pegawai negeri yang dihimpun dan disalurkan, salah satunya paket sembako ini,” ungkapnya usai kegiatan.

Ia menegaskan, paket sembako itu diberikan kepada warga di Kota Blitar kurang lebih berjumlah 1.197 paket. Tidak hanya itu saja, beberapa waktu lalu warga yang terdampak bencana gempa, baznas juga turun dan membantu.

Lebih jauh diungkapkannya, Baznas Kota Blitar juga telah mewujudkan bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa gerobak yang digunakan untuk berusaha, termasuk pemberian tambahan modal usaha.

“Ada lagi, seperti rehab rumah warga supaya layak huni, masih ada lagi bentuk beasiswa kepada warga yang kurang mampu, sehingga diharapkan tiap bulan dana yang dihimpun dari ASN, baik yang bernaung di pemda maupun Kemenag untuk selalu bisa dihimpun sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Baznas, menurutnya skala nasional, sehingga disetiap-setiap daerah diwajibkan memiliki Baznas, baik tingkat kabupaten maupun kota. “Tujuannya itu tadi, menghimpun dan menyalurkan dana yang dihimpun dari aparatur sipil negara,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.