TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rapat Koordinasi Teknis

Nusantaraterkini.com | Asahan –Tim Penggerak  Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kinerjanya dengan menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (25/5/2021).

Bupati Asahan, H Surya yang hadir membuka langsung kegiatan tersebut mengingatkan kepada kader PKK bahwa rakor merupakan forum yang sangat strategis dalam rangka mengevaluasi dan identifikasi masalah sehingga keberadaan TP. PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Berkreasi dan inovatif dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan serta memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan,” pesan Surya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota TP PKK Kabupaten Asahan dimana selama masa pandemi seluruh tim PKK masih terus menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh tim PKK yang tetap melaksanakan tanggung jawabnya dan mengerjakan arahan-arahan dari tim PKK provinsi. Di tengah masa pandemi, kita tetap ikut melaksanakan perlombaan-perlombaan di beberapa desa dan kecamatan. Harapan saya kepada setiap ketua TP PKK di kecamatan untuk tetap membina desa-desa di Kelurahan nya agar kita tetap siap terus dalam melaksanakan tugas tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Titiek.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, mengatakan bahwa tujuan diadakan Rakornis PKK yaitu untuk meningkatkan kerjasama dan kepengurusan tim penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan organisasi perangkat daerah dan tim penggerak PKK se Kecamatan Kabupaten Asahan. Dalam rakornis tersebut juga dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak di beberapa Kecamatan secara simbolis oleh Bupati Asahan kepada Ketua TP PKK Kecamatan. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.