Taman Kitiran Angin Dira Serasa Bukan di Kencong

Jember- Wahana baru Taman Kitiran Angin di area Dira Shoping Center And Waterpark Kencong Kabupaten Jember, meninggalkan kesan berbeda bagi Regina Puspita Naulan saat pertama kali berkunjung ke sana. 

Katanya, memasuki taman dengan kuliner ala ndesonya serasa bukan berada di Kencong lagi, melainkan seperti di negeri kincir angin Belanda.

Hari ini, Kamis, (31/12) Regina mengunjungi wahana yang dibuka pada 20 Desember lalu.Ia datang berlima bersama keluarga dan adiknya untuk menikmati liburan menyambut tahun baru 2021 dengan menikmati hidangan menu lokal sambil berswafoto.

“Kitiran ini konsepnya sangat menarik, ditengah sawah, ada tempat untuk santai, ” kata Regina.

Saat memasuki wahana seluas 4500 meter persegi, deretan warna- warni kitiran yang terbuat dari kertas plastik sebanyak 4 ribu batang, tertancap di area tanah persawahan berair dengan rimbunan segar, tertiup angin pelan namun pasti ribuan kitiran langsung berputar seperti menyapa dirinya dan pengunjung lain.

Regina menyebut, Dira bisa mewakili jember untuk destinasi wisata.Soalnya, lanjut Regina, bukan hanya dirinya saja yang ke Dira kemudian terkesan dengan berbagai macam wahana hiburan yang ada.

Kata Regina, bukan hanya dari Kabupaten Jember saja pengunjung yang datang, tapi teman-teman kuliah yang dari Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi juga pernah datang dan menikmati wahana Dira Kencong.

“Dengan adanya Taman Kitiran Angin ini bisa menjadi menarik perhatian untuk datang ke sini lagi, ” lanjut Regina.

Kuliner yang disediakan taman kitiran angin dengan menu ala tradisional seperti sayur lodeh bung, sayur sop, botok teri, botok tongkol dan masih banyak lagi, serta dilengkapi sejumlah pondok-pondok kecil yang berdiri di tengah-tengah kitiran, Regina seperti menikmati hidangan dialam bebas sebenarnya.

“Rasanya mantap, makanan-makanan yang ala ndeso, ” ucapnya.

Dian Pertiwi, selaku Manager Dira Shoping Center And Waterpark Kencong mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan berbagai konsep di masing-masing Dira khususnya Dira Kencong.

Menurut Dian, Taman Kitiran Angin terinspirasi dari keinginan beberapa pengunjung yang menginginkan wahana baru di Dira kencong.Untuk menghadirkan wahana baru di area yang luas berada di persawahan alam terbuka.

“Karena ini permintaan dari pengunjung jadi otomatis sedikit meningkat dari sebelumnya,” terangnya.

Dian menyatakan, Dira Kencong tidak menghadirkan sajian khusus di tahun baru ini, sebab sesuai arahan gubernur dilarang melakukan kegiatan acara.

Selama pandemi, tambah Dian, Dira tetap mengikuti prokes yang mewajibkan setiap pengunjung yang datang untuk cuci tangan, tes suhu, wajib gunakan masker dan juga melewati bilik khusus.

“Dari tahun ke tahun kita akan pasti ada perubahan yang baru, khususnya Dira sendiri.Ada yang terbaru setiap tahunnya, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.